Manfaatkan Libur Tahun Baru 2018, Masyarakat Agam Isi Kegiatan Keagamaan

31 Dec,2017 19:00:48

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 3483 kali

Pemerintah Kabupaten Agam bersama seluruh lapisan masyarakat selama libur tahun baru dan menyambut pergantian malam tahun 2018, dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Demikian disampaikan Bupati Agam melalui Sekretaris Daerah, Martias Wanto, Dt. Maruhun, kepada AMC (31/12) di Lubuk Basung.

"Menyambut dan selama libur tahun baru, masyarakat Kabupaten Agam banyak melakukan aktivitas di dalam masjid dengan menggelar kegiatan keagamaan, seperti menggelar do'a bersama, tabligh akbar, dzikir bersama, khatam qur'an, tahfiz qur'an, remaja masjid, dan kegiatan keagamaan lainnya. Hal itu dilaksanakan hampir seluruh kecamatan," ujar Sekda.

Sekda mengatakan, sengaja menggelar kegiatan keagamaan agar seluruh lapisan masyarakat menyambut tahun baru dengan penuh kesyukuran dan menjalani kehidupan di masa mendatang lebih baik lagi dan senantiasa dekat dengan Allah SWT. Kegiatan ini juga sejalan dengan visi dan misi mewujudkan masyarakat Kabupaten Agam yang Madani. Hal ini sebagai bentuk impelementasi dalam mewujudkan Nagari Madani.

Disisi lain, acara keagamaan itu bertujuan agar masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara hura-hura apalagi sampai menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan keagamaan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2011, dimana pada tahun itu Pemkab Agam telah mengeluarkan kebijakan melarang aktivitas-aktivitas yang menganggu Kamtibmas. Diarahkan kepada kegiatan keagamaan disetiap kecamatan termasuk pada lokasi objek wisata yang tersebar di Kabupaten Agam ditutup dan dikawal oleh aparat yang terkait," tegas Martias. (IF/AMC)

Komentar