Lomba Tambua Tansa Bisa Menumbuhsuburkan Seni- Budaya di Agam

Ditulis Oleh : Jonata | Pada : 13 Nov,2017 17:12:17

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 1153 kali

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Mendengarkan Keinginan Seorang Anak Untuk Bertanding Tambua Tansa

Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengharapkan ivent Festival Lima Danau dan Festival Danau Maninjau, termasuk Lomba Tambua Tansa, merupakan sarana guna menumbuhsuburkan kembali seni budaya di Kabupaten Agam.

"Kita berharap Lomba Tambua tansa ini bisa memunculkan grup-grup baru dan semakin memperkaya, melengkapi keanekaragaman wisata alam, budaya, adat istiadat, kuliner, wisata sejarah, dan wisata penuh pertualangan di Agam," ujar Trinda Farhan Satria, saat membuka lomba Tambua Tansa se-Agam, dalam rangkaian Festival Lima Danau di Objek Wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjungraya. Senin (13/11).

Menurut Wabup, hal ini merupakan awal yang bagus dan moment yang tepat. Untuk itu, kepada peserta tunjukan dan perlihatkan kemahiran dalam berlomba dan tampikan yang terbaik.

"Saya berharap iven ini digelar setiap tahun secara berkelanjutan, sehingga bisa memromosikan dan memperlihatkan keindahan alam kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Semoga ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam," ujarnya berharap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Jetson, melaporkan, saat ini jumlah peserta Lomba Tambua Tansa se-Kabupaten Agam mencapai 19 grup. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Agam

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pemukulan tambua oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria didampingi Kapolres Agam, tanda acarfa itu resmi dimulai. (jon/AMC)

Komentar