LKKS Sumbar Berikan 250 Paket Sembako Kepada Warga Palembayan

13 Jun,2018 14:06:13

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 554 kali

Dua ratus lima puluh 250 masyarakat Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, mendapat bantuan sembako dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumbar, di Masjid Nurul Huda Koto Alam Palembayan, Rabu (13/6).

Kegiatan rutin tahunan ini, bentuk peduli LKKS terhadap masyarakat Kabupaten Agam khususnya bagi keluarga yang kurang mampu.

Menurut Ketua LKKS Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, kegiatan itu merupakan jalinan silahturahim antara LKKS Provinsi Sumbar dengan masyarakat Agam di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. 

"Suasana Ramadhan ini mesti dirasakan semua masyarakat. Tidak ada pengecualian. Begitu pun masyarakat dari keluarga kurang mampu juga mesti merasakan hal yang sama," ujar Ny. Nevi.

Untuk bantuan sembako kali ini diperoleh dari seluruh stakeholder yang terliba, tidak hanya LKKS saja. Namun juga melibatkan di antaranya Pemerintah Daerah, Baznas, dan mengandeng donatur lainnya, seperti CSR Wardah, Hotel Emersia, Yayasan Baiturrahmah, Rumah Sakit Siti Hawa, dan Elzatta.

"Ramadhan tahun ini, kita akan bagikan 2.000 paket sembako untuk seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar," ujarnya pula.

Menurutnya, semakin banyak donatur yang ikut berbagi untuk keluarga miskin akan dapat meringankan bebannya. Untuk itu LKKS selalu mendoakan para donatur agar sehat selalu dalam menjalankan rutinitasnya, sehingga selalu dapat membantu keluarga yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua LKKS Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan Ketua LKKS Sumbar kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Agam, khususnya Kecamatan Palembayan.

"Kepada masyarakat penerima bantuan, diharapkan dapat memanfaatkannya untuk menunjang pemenuhan kebutuhan sehar-hari selama bulan Ramadhan, dan kiranya dapat menambah semangat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah penting lainnya," ujarnya berharap.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Palembayan, Wali nagari se-Kecamatan Palembayan, dan tokoh masyarakat.

Sebelumnya, LKKS Sumbar juga sudah membagikan bantuan paket sembako di 19 kabupaten/kota se-Sumbar.  (IF/AMC)

Komentar