LCC Gowes Adventure Meriah, Marsda TNI Ikut Berkontribusi

14 Jan,2018 11:42:20

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 10072 kali

Bupati Agam lepas peserta LCC Gowes Adventure 2018

Agam, AMC-Peserta Lubas Cycling Club (LCC) Gowes Adventura 2018 memberikan warna tersendiri bagi Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Di mana, pesertanya sangat antusias mengikuti ivent tersebut, bahkan rute yang ditempuh juga disajikan panorama alam yang indah, dan menawan.

Lebih membanggakan lagi, ivent dihadiri Marsda TNI Imran Baidirus, SE, yang merupakan sosok putra asli Kecamatan Lubuk Basung, ikut berkontribusi untuk ivent tersebut.  

Peserta LCC Gowes Adventure 2018 yang dilepas Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah tersebut, berjumlah 800-an lebih, berasal dari beberapa daerah baik di Sumbar, maupun luar Sumbar. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut pada iven tersebut.

Indra Catri mengharapkan, para rider merasa senang selama pelaksanaan LCC Gowes Adventure, di mana panitia sengaja memilih rute bernuansa alam yang menggiurkan, sehingga rider bisa menikmati betapa keindahannya sembari beristirahat.

"Agam merupakan salah satu daerah destinas di Sumatera Barat, yang berjulukan Agam Pesona yang Beragam, bahkan pemerintah mencita-citakan Agam menjadi surganya Adventure Turism," ujarnya.

Dengan demikian, Indra Catri mengucapkan terimakasih kepada lembaga yang telah berpartisipasi dalam mensukses ivent tersebut, dan diharapkan ivent itu digelar tidak kali ini saja, tetapi berkelanjutan, jika perlu diadakan setiap tahun. Meskipun saat ini persertanya se Sumatera, kedepan diperluas hingga pulau jawa.

"Untuk ivent berikutnya mudah-mudahan lebih meriah, dan lebih ramai lagi, sehingga bisa mengundang puncak kagum bagi para pecandu sepeda di tanah air," ujarnya berharap.

Sedangkan Ketua Panitia Kapten CZi Imam Syafi'i menyebutkan, peserta LCC Gowes Adventure 2018 berasal dari Solok, Bukittinggi, Padang, Pasbar, Payakumbuh, Sumut. Di mana nanti iven terbagi dua yaitu sepeda santai dan sepeda adventure.

"untuk lintasan adventure bike sengaja dipilih rute yang mengandung unsur kesulitan, dan keindahan alam, sehingga peserta bisa menikmati pesona alam yang bakal mengobati lelah para raider," ujarnya.

Sedangkan untuk peserta Fun Bike jalur yang ditempuh relatif mudah, namun juga dipilih memiliki panorama alam nan indah dan menawan. "Dengan demikian, kita mengharapkan rider berhti-hati dalam perjalanan, jangan sampai ada yang cedera," ujarnya pula.

Sementara itu, Marzda TNI Imran Baidirus, SE menyebutkan, bahwa ia sengaja pulang kampung untuk menghadiri ivent tersebut, karena ia melihat sepeda merupakan olahraga yang sehat, dan dengan adanya ivent itu, dinilai sangat bagus untuk memperomosikan wisata di Lubuk Basung

Bahkan tentara berbintang dua itu mengharapkan, ivent serupa dilaksanakan setiap tahun, agar menjadi ikon di Kecamatan Lubuk Basung, sehingga Lubuk Basung lebih dikenal di daerah lain, baik dalam Sumatera maupun luar Sumatera.

"Selaku Prajurit TNI, saya akan profesional di bidang TNI, dan sebagai putra daerah, saya ingin memberikan kontribusi untuk daerah dalam konteks ikut serta dalam kegiatan tersebut," ujarnya.(Tam/AMC)

Komentar