Jelang Ramadhan, Bupati Ajak ASN Saling Bermaafan

16 May,2018 10:08:40

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 2025 kali

Bupati Agam Indra Catri Bermaafan dengan seluruh ASN 
di Lingkungan Pemkab Agam menjelang bulan Ramadhan

Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam untuk saling bermaaf-maafan sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah. 

"Saya mengajak kita semua untuk saling bermaafan menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan. Kemudian bagi pegawai yang belum sempat mengunjungi orangtua dan mertua disegerakanlah. Mari kita sucikan hati dan memperbanyak ibadah selama bulan Ramadhan," ujarnya, di sela bersalam-salaman dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Agam, usai pelaksanaan apel pagi, di GOR Rang Agam, Rabu (16/5).

Bupati juga mengingatkan, selama bulan puasa ASN diminta untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang benar. Pola hidup sehat antara lain dapat diwujudkan dengan mengonsumsi makanan yang higienis dan bergizi, seperti sayuran, dan buah setiap hari.

"Selain itu untuk kebutuhan cairan tubuh jangan lupa meminum air putih minimal 8 gelas per-hari sebelum menjalankan puasa," kata bupati.

Secara khusus, menurutnya, baik ASN maupun masyarakat juga harus lebih selektif terhadap jajanan untuk berbuka puasa yang di jual di pinggiran jalan, dengan memperhatikan warna dan bentuk fisik makanan.
(IF/AMC)

Komentar