Indra Catri Satu Dari Empat Kepala Daerah se-Indonesia Meraih Penghargaan MIPI Awards 2017

Ditulis Oleh : Andri Padrianto | Pada : 04 Nov,2017 22:03:17

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 9402 kali

Ketua Umum MIPI M Ridho Ficardo saat menyerahkan penghargaan MIPI Awards 2017 pada Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, M.Sp

Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), menetapkan Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, M.Sp, Dt. Malako Nan Putiah, sebagai penerima penghargaan MIPI Awards 2017, dalam rangka ikut serta memajukan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum MIPI M Ridho Ficardo, di Hotel Sahid, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11) malam.

Bupati Agam melalui Kabag Humas Setda Agam, Helton, SH, yang ikut menghadiri mengatakan, penghargan itu berdasarkan hasil pengamatan, dan rapat komite penilaian MIPI Awards 2017 pada 6 Oktober lalu, bahwasannya Indra Catri merupakan salah satu dari empat kepala daerah yang berhasil ditetapkan sebagai penerima penghargaan yang sama di kategori Praktisi Pemerintahan.

Selain itu, penghargaan diberikan setelah melalui penjurian yang ketat, dan penelitian sepanjang tahun dari guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, dan LIPI.

Dengan demikian, bupati dua periode tersebut, ditetapkan sebagai salah satu penerima MIPI Awards 2017, yang dinilai berjasa dalam melakukan inovasi, pengembangan ilmu, dan praktek pemerintahan di Indonesia.

Dikatakan Helton, menurut M Ridho Ficardo, Indra Catri juga dipandang memiliki kepemimpinan yang visioner, memiliki integritas, amanah, dan konsisten dalam menjalankan jabatannya, berupaya melakukan peningkatan pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," ujarnya.

Selain Indra Catri, yang berhasil menerima penghargaan kategori praktisi pemerintahan yaitu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, LC, Bupati Kulonprogo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG, dan Walikota Pontianak H. Sutarmidji, SH. M. Hum. 

Sedangkan di kategori ilmuan pemerintahan yaitu Prof. Dr. Eko Prasodjo, Mag, rer. Publ, dan kategori pemerhati pemerintahan yaitu Dr. Robert Endi Jaweng.

MIPI sebagai asosiasi berhimpunnya praktisi, ilmuwan, dan pemerhati pemerintahan, setiap tahun mempunyai program kerja memotivasi para praktisi, ilmuan, dan pemerhati pemerintahan, melalui pemberian penghargaan atas jasa dalam inovasi, pengembangan, dan praktek pemerintahan. (Tam/AMC)

Komentar