Festival Lima Danau, Momen Penting Promosikan Pariwisata

Ditulis Oleh : Jonata | Pada : 13 Nov,2017 18:01:44

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 126 kali

Sang Pemenang di latar belakang Wabup Agam dan Kapoles Agam(tengah)

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, mengatakan, Festival Lima Danau merupakan suatu momen penting untuk memromosikan daerah, terutama promosi pariwisata.

Hal ini disampaikan Trinda Farhan Satria setelah penyerahan hadiah dan doorfrize kepada peserta sepeda santai (funbike) dan sepeda gunung (mountain bike) di Objek Wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjungraya. Senin (13/11). 

Kegiatan ini dalam rangka Festival Lima Danau dan Festival Danau Maninjau, dihadiri Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, Kepala OPD Agam, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Wabup Agam mengakui pihaknya menyadari, bahwa pariwisata merupakan potensi daerah, yang perlu dikembangkan dan dijaga kelestariannya secara bersama-sama.

"Kegiatan ini sangat kita dukung, semoga iven ini ke depan akan lebih besar dan lebih meriah lagi,"  ujarnya berharap.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Jetson, Lomba Sepeda Santai (funbike) dan Sepeda Gunung (mountain bike)  diikuti 68 peserta dari kabupaten dan kota di Sumatera Barat.  Start di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, menuju Kelok 44, kemudian finish di Objek Wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjungraya.

Dari tiga kelas yang dipertandingkan. kata Jetson, untuk juara umum  secara keseluruhan dari Kelas Open, diraih Romi Saputra (klub Sobex Solok), Kelas Master A diraih  Ahsan Zainal (KTS Padang). Kemudian Juara Master B diraih Liftarsyah (Pesta Solok).

"Mereka ini berhak mendapatkan medali, dan bingkisan berupa uang sebesar Rp. 1 juta," katanya. (jon/AMC)

Komentar