Bupati Agam Targetkan Bangun Objek Wisata Di Salingka Danau Maninjau

25 Dec,2017 14:07:29

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 9917 kali

AGAM, amc- Bupati Agam, H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, menargetkan setiap nagari di sekitar Salingka Danau Maninjau akan dibangun objek wisata untuk menarik wisatawan ke daerah itu.

"Pembangunan objek wisata ini saya targetkan selesai menjelang berakhirnya masa jabatan menjadi kepala daerah," katanya,  Senin (25/12) di Objek Wisata Muko-Muko, Maninjau.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh wali nagari untuk mencari lokasi di pingir danau vulkanik.

Setelah itu, wali nagari diminta untuk membuat perencanaan secara khusus bangun objek wisata.

"Manfaatkan masyarakat yang memiliki kemampuan untuk membuat perencanaan itu, dan saya tunggu perencanaan itu sampai Maret 2018," tegas bupati.

Dengan pembangunan itu, maka bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan ke Danau Maninjau. Selain bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, yang tak kalah penting adalah menjadi kebangaan bagi masyarakat setempat bahwa di nagari mereka ada lokasi objek wisata untuk dikunjungi.

"Apalagi kalau ada sanak kemenakan dari rantau untuk pulang kampung, kalau ada objek wisata maka ada kerinduan mereka untuk pulang kampung. Saat ini baru ada satu objek wisata di Nagari Koto Malintang, dan saya meminta Wali Nagari Koto Malintang untuk membuat perencanaan yang baru," pintanya.

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Batang, Jhon Hendri mengatakan pihaknya telah menyediakan lokasi untuk pembangunan objek wisata.

Pada 2017, pemerintah nagari telah membangun jalan wisata yang berasal dari dana desa.

"Kita akan mengusulkan perencanaan pembangunan objek wisata dalam waktu dekat," katanya. (IF/AMC)

Komentar