Bupati Agam: Jambore Bisa Menghasilkan Ide-Ide Baru Dalam Meramaikan Masjid

13 Jan,2018 00:00:49

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 1177 kali

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengharapkan para pemuda dan remaja masjid se- Sumatera Barat  bisa membentuk kader atau generasi baru untuk mengerakan generasi muda lebih mencintai masjid.

"Kami sedang mengerakan Nagari Madani, salah satu indikatornya meramaikan masjid, sejalan dengan itu diharapkan dapat melahirkan invasi-inovasi dan temuan baru, bagaimana mengiring generasi muda untuk mencintai masjid," katanya, bersama Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, dalam temuramah dengan Rombongan Jambore Pemuda dan Remaja Masjid se Sumatera Barat,  di kediaman rumah dinas bupati Agam, Jum'at (12/1).

Tambah bupati, masyarakat akan respek kalau Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memiliki aktivitas yang baik, kader yang baik memiliki kreasi-kreasi baru dan inovasi baru dalam mengemas kegiatan yang menunjukan prilaku yang baik dan aklak yang baik yang dilahirkan dalam kawah yang benar yaitu mesjid.

"Kami sangat mendukung dilaksanakan kegiatan jambore ini kalau dapat kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Agam," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Provinsi Sumbar Samsul Bahri mengatakan, kegiatan jambore ini di awali dengan kegiatan ta'aruf, saling kenal dengan sesama kader dan pejabat-pejabat daerah tempat, sunatan masal dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

"Kegiatan ini mendapat dukungan dari rumah zakat provinsi Sumatera Barat, dan berbagai pihak yang dapat membantu kelancaran acara ini" ujarnya.

Selain itu, akan didakan lowncing kegiatan gemari sekolah, yaitu gerakan membina akhlak dari sekolah. Temuramah itu, juga dihadiri Asisten I Pemkab Agam Yosefriawan, Asisten III Pemkab Agam Dafrines, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam, Camat dan lainnya.(HR/AMC)

Komentar