Baru Capai 30 Persen, Pembangunan Kantor Dalduk Agam Terkendala Cuaca

16 Apr,2018 16:20:57

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 244 kali

Foto pembangunan kantor Dalduk KB P3A Agam sekitar 1,5 bulan lalu

Agam, AMC- Pembangunan Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P3A) Kabupaten Agam, sudah mencapai 30 persen, tetapi mengalami kendala cuaca yang sudah mulai ekstreme.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, melalui Kabid Cipta Karya, Irman di Lubuk Basung, Senin (16/4) mengatakan, pembangunan kantor itu dikerjakan PT. Wahana Bhakti Sarumpun dengan target pengerjaan selama 180 hari kalender, dan diharapkan tergat itu tercapai.

"Proyek ini dimulai sesuai nomor kontrak  3.1.07.1/SP/DPUTR-AG/2018, dengan nilai kontraknya Rp3,2 miliar lebih melalui Dana Insentif Daerah (DID), yang dikerjakan PT. Wahana Bhakti Serumpun sampai saat ini pengerjaannya sudah mencapai 30 persen," ujarnya.

Ia mengharapkan, pihak kontraktor sebagai pelaksana proyek agar dapat melaksanakan proyek sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatangani pihak perusahaan tersebut. "Kalau proyek tidak dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan kontrak, tentu yang menanggung resikonya pihak kontraktor itu sendiri," ujarnya pula.

"Jika pengerjaan terkendala dengan teknis lainnya, seperti masalah cuaca tentu bukan kesalahan kontraktor. Tetapi kita lihat sejak awal pengerjaan diyakini dapat diselesaikan tepat waktu," ulasnya.

Sementara itu, koordinator proyek pembangunan kantor Dalduk KB P3A, Bujang mengatakan, pekerja mengalami kendala cuaca yang mulai ekstreme satu bulan belakangan, sedangkan kendala lainnya belum ditemui dalam pengerjaan kantor itu.

"Bulan Maret dan April 2018 sering terjadi hujan lebat di Lubuk Basung, sehingga pekerja terkendala dalam bekerja," ujarnya.

Ia menyebutkan, selain terkendala cuaca, sejak awal pekerjaan dimulai semua berjalan lancar, dan pelaksanan proyek pihaknya akan menargetkan selesai tepat waktu. Sehingga setiap hari puluhan pekerja yang dikerahkan siap lembur untuk mengerjakan proyek tersebut. (Tam/AMC)

Komentar