Agam Seleksi Hafizt Al-qur'an di Masjid Nurul Falah

11 Mar,2018 15:59:34

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 689 kali

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt, Maruhun 

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Martias Wanto, MM Dt. Maruhun mengharapkan peserta yang mengikuti seleksi Hafiz Al-qur'an agar terus mengasah kemampuan, dan meningkatkan kwalitas pemahaman Al-qur'an.

"Selain mendukung kegiatan Lomba Hafizh Al-quran, juga untuk mengikuti Program Duta Qur'an Indonesia Sumatera Barat, karena baru tiga hari pendaftaran peserta seleksi sudah mencapai 800 orang," tuturnya, saat memberikan sambutan pada pembulaan seleksi dimaksud, di Mesjid Nurul Falah Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Sabtu(10/3).
menurutnya, jika pendaftaran diperpanjang lagi satu pekan, peserta bisa lebih banyak lagi. Artinya, dengan kegiatan ini di kecamatan ada stok hafizh 50 orang, dan masing-masing nagari punya stok 10 orang. "Dengan banyaknya hafish yang mendaftar ini, secara tidak langsung kelangkaan iman dan garin di masjid pada setiap kecamatan dan nagari dapat terpenuhi.

Di samping itu, kegiatan lomba hafalan ayat Al-qur’an ini, diyakini tidak hanya masalah bagaimana mereka bisa membaca Al-qur’an dengan tajwid yang benar, tartilnya benar, kemudian suaranya yang merdu, tetapi ia berharap lebih dari itu karena hafizt ini sangat langka.

Selain seleksi dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pemkab Agam di Belakang Balok Bukittinggi. Minggu (11/3). (Fadil/AMC)

Komentar