Agam Bangun Sistem Jaringan Satelit bagi WTS

Ditulis Oleh : Fitra Hinandes | Pada : 12 Oct,2017 12:44:53

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 650 kali

Gambar Alat Komuniasi Satelit

Komitmen Pemerintah Kabupaten Agam dalam mengimplementasi kan pengembangan e-Goverment semakin serius. Hal ini terlihat melalui peningkatan secara continue sistem jaringan internet yang di pasangkan di tiap nagari untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Fauzan Hutasuhut, saat dikonfirmasi, Kamis (11/10) di ruang kerjanya mengatakan, salah satu bentuk aplikatif yang dilakukan pihaknya melalui pembinaan dan fasilitasi terhadap pemasangan jaringan di setiap kantor wali nagari.

Menurutnya, saat ini sudah mencapai 65 persen dari jumlah 82 kantor Walinagari di Agam yang terkoneksi dan memakai jaringan internet. Sementara, kantor wali nagari yang belum terjangkau internet atau termasuk Wilayah Tanpa Sinyal (WTS), pihaknya siap memfasilitasi dalam menggunakan sistem satelit melalui kerjasama pihak ke tiga.

"Kita sudah menyarankan kepada Walinagari, melalui sosialisasi pada September 2017. agar nagari menganggarkannya pada tahun 2018, sehingga tidak ada lagi kantor wali nagari yang lamban dalam penyampaian informasi, apalagi saat ini sistem e-planning sudah berjalan," jelasnya. (IF/AMC)

 

Komentar