80 Orang Masyarakat Agam Berangkat Umrah

11 Mar,2018 15:14:14

Editor : Sang Rajo

Dibaca : 1226 kali

Bupati Agam Diwakili Asisten II Sekda Agam, H. Isman Imran Melepas Jamaah Umrah

Bupati Agam, diwakili  Asisten II Setda Agam, Ir. H Isman Imran M.Si,  Minggu (11/3), melepas  secara resmi 80 orang jamaah umrah  ke tanah suci melalui PT. Bumi Minang Pratiwi (BMP) Tour dan Travel. Jamaah tersebut akan  diberangkatkan pada 15 Maret 2018.

"Atas nama Pemkab Agam, kami mengucapkan terima kasih kepada PT. BMP, yang sudah memfasilitasi keberangkatan jamaah umrah," ujar Isman Imran saat memberikan sambutan, sekaligus memberikan ID card kepada perwakilan  jamaah umrah, di halaman PT. BMP Padang Baru, Lubuk Basung.

Isman Imran mengatakan, melaksanakan ibadah itu perintah Allah.Pperjalanan menuju Makah dan Madinah sangat jauh.  Oleh sebab itu jamaah harus menjaga kesehatan selama di perjalanan, kemudian mengikuti apa yang di intruksikan oleh pendamping saat di lokasi, agar bisa menjalankan ibadah umrah yang mabrur. 

Selain itu, Isman Imran berpesan kepada para jamaah untuk mengawalinya dengan niat, dan jangan takabur, serta merendahkan hati. Kemudian panjatkan doa-doa kepada Allah SWT agar bisa melaksanakan ibadah umrah, dan kembali dengan kodisi sehat walafiat.
"Mudah-muhan Allah selalu melindungi hambaNya, dan memberikan jalan yang terbaik, khususnya untuk masyarakat Agam, untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan juga menerima sesuatu yang Allah ridhoi," ujarnya berharap

Sementara itu, Ustad Indra Asmara, S.Hi, yang mewakili Kasi Haji dan Umroh Kakan Kementrian Agama Kabupaten Agam  juga mengatakan, PT. BMP bisa bekerja sama dengan instansi terkait untuk kegiatan keagamaan.

"Keberangkatan jamaah umrah ini sesuai dengan rencana yang diharapkan, dan berangkat dengan lancar, mudah-mudahan sampai ke Tanah Suci, dan kembali lagi ke Kabupaten Agam dengan selamat," ujarnya pula berharap.

Menurut, Riski Abdillah Fadhal, S.TP, Kepala Perwakilan PT. BPM Kabupaten Agam mengatakan, keberangkatan ini merupakan tahun kedua, dan merupakan pertama kalinya dilepas secara resmi.

"Pada tahun 2018 ini merupakan pelepasan jamaah terbesar perdana di wilayah Kabupaten Agam sebanyak 80 0rang. hal ini merupakan suatu kebanggan dan rasa syukur, karena telah mempercayakan dan memberikan dukungan kepada PT BMP Tour dan Travel khususnya di wilayah Kabupaten Agam dalam melaksanakan ibadah umrah" ujarnya.

Pada kesempatan itu, Riski menceritakan secara singkat perjalanan PT BMP tour dan travel di Kabupaten Agam PT BMP, yang sudah berdiri selama dua tahun, sedangkan untuk seluruh wilayah  Indonesia sudah berdiri selama delapan tahun. Pemberangkatkan terakhir jamaah umroh  terbanyak pada Desember 2017, sebanyak 3.500 jamaah, hanya untuk wilayah Sumatera Barat.(Hari/AMC)

Komentar